Sep 18, 2013

Cara Mengatur Auto Save di Microsoft Office Word 2007

Pada kesempatan kali ini akan memberikan tutorial mengenai “CARA MENGATUR AUTO SAVE DI MICROSOFT OFFICE 2007”. Nah tentu kita pernah mengalami kendala pada saat melakukan pekerjaan di Microsoft Office, kendalanya yaitu data kita belum tersimpan. Selama ini kita menyimpan data itu secara manual yaitu dengan mengklik perintah Save atau CTRL S. Nah selain cara manual ada juga loh cara menyimpan secara Otomatis.
Ok. Untuk lebih jelasnya langsung saja ke TKP.

1. Anda jalankan terlebih dahulu program Microsoft Office (Excel,Word dan Powerpoint), sebagai contoh saya menjalankan program Microsoft Office Word.
2. Setelah itu anda klik tombol Office Button kemudian anda pilih Word Options.
clip_image002
3. Langkah selanjutnya, jika sudah anda klik tombol Word Options, maka nanti akan muncul jendela Word Options, pada bagian ini anda pilih yang tulisan Save.
clip_image004
4. Setelah itu anda atur deh Save AutoRecover information every (waktu penyimpan otomatisnya anda mau setiap berapa menit ). Kemudian anda atur juga AutoRecover file location (tempat penyimpanan cadangan jika terjadi listrik padam). Default file Location (alamat penyimpanan tempat untuk hasil kerja kita). Jika sudah siap maka anda klik tombol OK.
clip_image006
Nah buatlah AutoSave pada program Microsoft Office anda, biar apabila terjadi listrik padam, maka data anda tidak akan hilang..
Ok. Sekian tutorial dari saya
Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua

No comments:

Post a Comment